Kasih sayang Allah lewat peringatan-Nya....!!!

Kasih sayang Allah lewat peringatan-Nya....!!!

Innalillahi... pukul 05.15 WIB gempa 7.2 SR mengguncang lagi Serambi Mekah dan sekitarnya... sedih rasanya... tapi jika di perhatikan kenapa gempa besar terjadi di antara waktu masuk subuh dan setelah usai subuh...hmm.. inikah salah satu peringatan Allah akan pentingnya sholat malam...?? Kenapa hal ini di kaitkan dengan sholat malam...??? Secara tidak langsung, jika hamba Allah yang terbiasa terjaga di sepertiga malam terkahir... Insya Allah dia lebih siap menghadapi situasi apapun yang Allah berikan... bukankah elok jika kita membiasakan menemui Allah di sepertiga malam terakhir...??? Setidaknya kita lebih awal untuk mengawali hari... Allahu Akbar... dulu ketika peristiwa Gempa Jogja 27 Mei 2006 terjadi pukul 05.55 ini merupakan peristiwa yuang mengubah aku untuk membiasakan diri menemui Rabbi di sepertiga malam terakhir.... Jujur dulunya piet nakal dan susah di atur... Masya Allah susahnya jika di suruh tahajud... sampe buad bunda marah... hehehe iah begitulah piet edisi taun lalu, beda dengan taun ini... Alhamdulillah aku terbiasa terjaga di sepertiga malam terakhir... Selepas Tahajud sampai menunggu waktu subuh, biasanya piet sambil blogging.. hehehe dan Alhamdulillah kebiasan ini tetap berlangsung meski piet sedang berhalangan... tanpa alarm diri ini sudah terbiasa untuk terjaga di sepertiga malam terakhir. Meski awalnya sulit..., tapi Alhamdulillah lama² terbiasa...


Piet sadar..., bahwa hidupku hanya milik Allah. Malu rasanya jika terlalu sombong hidup di Bumi Allah, aku bisa hidup, bernafas, berjalan juga atas izin dan kasih sayang Allah Yaa Rabbi... tanpa-Nya siapalah aku... apalah arti hidupku... Aku hidup untuk tunduk dan patuh terhadap segala perintah-Nya tanpa terkecuali hamba Allah yang lain, termasuk semuwa sahabat-sahabatku di Tanah Blogger... Ada rahasia Allah di sepertiga malam terakhir... apa itu..?? menurut Hadist Qudhsi yang piet baca, "Allah turun ke langit dunia di waktu tinggal dari sepertiga akhir dari waktu malam dan Allah berfirman : Adakah hamba-Ku yang memohon kepada-Ku, niscaya akan Ku-kabulkan, Adakah hamba-Ku yang meminta, niscaya akan Ku-beri, Dan adakah hamba-Ku yang memohon ampunan, niscaya Ku-ampuni baginya, sampai tiba waktu Shubuh"(AL-Hadist). Subhanallah.... spechless aku saat mendengar Firman Allah dalam kutipan Hadist Qudhsi... tidak dapat ku pingkiri, berlinangnya air mata ini saat aku sadar betapa Ar-Rahman dan Ar-Rahim nya Rabbku... Ada waktu istimewa yang di sediakan untuk setiap hamba-Nya yang amat sangat merindukan-Nya untuk mengadu, mencurahkan segala yang di rasakan... termasuk diriku yang hina dan sombong ini... Tak patutlah aku hidup, tapi ada teguran yang selalu Allah berikan untukku, dan menyadari betapa Ar-Rahman nya Rabbi kepadaku....

Rindu rasanya malam ini untuk bersujud dan berkhalwat lagi kepadamu Rabb... Banyak yang ingin ku sampaikan... dengan mendendangkan firman-Mu, aku yakin Engkau pun melihatku saat aku membuat kue ini Rabb.... Subhanallah... Allahumma Shalli 'ala Muhammad... Wa salim Wa barik alaih.... aku berharap sahabat bloggerku mau menemani ku untuk menemui Rabb, sama² kita belajar menemui Allah di sepertiga malam terakhir dan terus istiqamah.

20 komentar:

~♥~ KLIK TO SHOW ALL COMMENT'Z ~♥~


inge / cyber dreamer said...

ya apapun yang diberikan ALLAH adalah yang terbaik untuk umatNya...

semoga kita diberi kesabaran dan mampu mengambil hikmah dari semua ^^

have a nice day ^^

Aulawi Ahmad said...

semoga bisa istiqomah ya :) n semoga kita diberi kesabaran terhadap cobaan yg melanda bangsa ini :)

PuM2 said...

Benar, Allah terkadang memperingatkan hambanya dengan ujian sebagai bentuk kasih sayangnya.... Dialah Dzat Yang Maha Penyayang...

Thx atas infonya... saya baru tau dari artikel ini kalo Mekah dilanda gempa....

Tapi maaf kta 'innalillah' diawal artikel ini tolong disempurnakan krn setau saya arti kata 'innalillah adalah tidak ada Tuhan....

Mohon direvisi... Thx

Silakan kalau ada waktu mampir ke blog saya

Blog ttg entrepreneur dan bisnis ekonomi untuk memberikan saran dan komentar utk prkmbgn saya dan blog saya....
http://primasatya.blogspot.com/
trimakasih dan salam kenal dari saya Prima..(puM2)

Hdsence said...

salam,,,
lagi, datang teguran kepada kita semua,,
turut berduka untuk sahabat disana...

semoga kita selalu mengingat NYA

kira said...

waduh, ni begadang cuma buat nonton bola, Tuhan, jika dengan bola aku bisa menemuiMu, maka aku harap ini kan jadi nilai ibadah kepada MU...

anyin said...

alhamdulillah... berkunjung selepas subuh nih mbak.. :)

Lia_Lovaa said...

Aq ngerasa banget gimana gempanya, kan aku tinggal dibanda aceh. Ya mungkin itulah teguran Allah bagi hamba-hambanya..kami tau Allah sayang pada kami

PuM2 said...

ahaha maaf, sya bacanya kburu2 jadi sya kira yg kena gempa mekah... gak taunya serambi mekah

PuM2 said...

ahaha maaf, sya bacanya kburu2 jadi sya kira yg kena gempa mekah... gak taunya serambi mekah. BTW trimakasih dah mampir ke blogku.... :$

U-marr said...

semoga yah mbak, peringatan yang diberikan allah itu, bisa menyadarkand orang-orang. amien

tapi ngomong-ngomong saya jarang nih kalo solat tahajud, soalnya suka susah bangunnya, dan juga males lagi, percis am sifat mbak piet pada taun kemaren. :D

U-marr said...

lapor: award yg dulu mbak kasih udah saya pasang. sorry yah mbak telat masangnya.? :)

Dunia Ifat said...

Hidup ini hanya semetara....

Chomisah Noer said...

sedih emang apalagi kota yang muslimnya itu buanyak yah ini sebuah peringatan dan uuujian untuk orang2 mudah2an kt sellau inget Allah

Sou Stalker said...

halo,thanks atas kunjungannya ke blog saya,salam kenal ya.

ika_SweetyOrange said...

tetep istiQomah ya, mba.. Maha Besar Allah SWT skali lagi memberi peringatan pada kita smua..

makasih tlah berkunjung ke t4 saya yah...jgn bosen2,, (^_^)

Clara said...

enak memang ketika bisa bercerita pda Tuhan

bintang said...

medan juga kena getarannya mbak
sempet panik tapi alhamdulillah tidak terjadi kerusakan apa-apa.

Bunglon Blog said...

asalamualaikum...
alhamdulilah saya masih diberi nikmat sehat MB
apa kabar MB semoga senantias dalam lindunganNYA amin,...semua musibah yang terjadi didunia ini untuk mengingatkan manusia sebagai hambanya, mungkin terlalu dan semakin lalai akan semua kewajiban2nnya...
Sukses Slalu MB.. ada yg baru tuch di kiri atas :-8

NyieL ^_^ said...

Wah! kenapa yak kak,
Ku nglakuin tahajud klo da ujian skola doank?
klo ga da ujian pasti malez tahajud?

Olrite!
terinspirasi dari tulisan kak Piet,
Mule skrg Q pgn consistent!
Moga bisa! Amien! :-bye

Elsa said...

wah bener juga yaaa
kebiasaannya bisa dicontek tuh Piet.
terima kasih ya sudah ngasih tau



:-1 :-2 :-3 :-4 :-5 :-6 :-7 :-8 :-9 :-0