Stay in touch
Subscribe to our RSS!
Oh c'mon
Bookmark us!
Have a question?
Get an answer!

Mean of Google Adsense and How..??

0 komentar

What is the mean of Google Adsense..........???

AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

Setelah kita tau apa itu google adsense itu, maka selanjutnya kita mendaftarkan diri untuk menjadi publisher google adsense. Sudah di ketahui bersama bahwa sampai saat ini adsense memang masih menjadi andalan blogger dalam monetizing blog. Alasannya logis, adsense gak rumit dan simpel. Bahkan Dengan bermodalkan blog gratisan seperti blogspot pun kita sudah bisa menjadi publisher google adsense dan memasang iklannya di blog kita. Di samping itu banyak sekali blogger yang ngebet jadi publisher adsense. Semudah itu kah? tentu saja tidak buktinya banyak blogger yang sampe sekarang nggak tembus seleksi alias ga di aprove blognya.


Nah berikut trik agar yang perlu anda pertimbangkan bila akan mendaftarkan blog ke Google adsense sehingga lamaran anda nantinya bisa diterima. Sebagian mungkin sudah banyak yang membahas, tapi saya harap anda baca saja dulu siapa tau ada yang beda. Trik ini sudah saya praktekan dan hasilnya blog saya diterima, tapi saya tidak menjamin 100% loh ini sifatnya masih untung-untungan dan nasib-nasiban.

1. Pertama buatlah blog di blogger.com dan gunakanlah template yang agak bagus jangan terlalau standar. Sekarang sudah banyak pilihan ko cari saja yang sesuai dengan tema blog anda.

2. Hiaslah blog dengan menambahkan widget-widget yang diperlukan seperti Recent post, recent comment, related post, form subscribe feedburner dan lainnya. maksudnya supaya blog anda terlihat profesional dan serius ingin di monetisasi.

3. Buatlah posting dengan bahasa Inggris minimal 10 posting saja, kalau bisa jangan kopas deh karena sebelumnya saya pernah daftar pake postingan copas dari artikel directory dan ditolak dengan alasan duplikat konten kata support adsensenya.

4. Sedikit belajar seo dan kemudian Terapkanlah trik SEO supaya blog anda terindeks dan punya visitor. Nah seperti apa belajar seo para pemula.. ? lebih baik anda baca terlebih dahulu tulisan ini

5. Setelah langkah-langkah diatas saatnya mendaftarkan blog anda. Mungkin disini yang agak berbeda, caranya masuklah ke dashboard blog anda maka di sana akan terpampang menu-menu seperti Tata Letak, Setting, Entry Baru dan Menu Uangkan. Nah sekarang klik lah menu UANGKAN tersebut dan setelah itu barulah masuk ke adsensennya dengan meng-klik Kebijakan Program Google AdSense lalau Sign Up, isilah form yang disediakan dan Submit. Sekarang tinggal berdo'a sambil menunggu konfirmasi dari adsense apakah blog anda di aprove atau ditendang, hehe.. Selamat mencoba dan good luck deh. Tapi kalau anda bingung di menu dasbord anda juga bisa kunjungi website resminya google adsense dan daftarlah di langsung di sana…
ok semoga anda berhasil dan menjadi publisher adsense yang dibanjiri dolar… Amin…


link : http://www.blogtorik.com

0 komentar: